Istilah Kata "NT" Versi Live Streaming

Kata "NT" popular dikalangan para gammers yang artinya Nice Try. Secara umumnya kata NT digunakan saat memberikan apresiasi kepada pemain lainnya. Karena kata ini sering diucapkan dan popular di dunia gamers, kata ini juga digunakan di sosial Media seperti Tweeter ataupun TikTok dengan makna yang hampir serupa.

Arti Kata NT di Live Streaming

Karena kata NT sangat viral dan popular, kata NT ini kini sering saya dengar di live streaming yang memiliki artian berbeda. Di live streaming, kata NT ini sering digunakan untuk menyinggung seorang yang gagal mendapatkan bucinan.

Sayangnya kata NT pada Live Streaming bukanlah bertujuan untuk memberikan apresiasi. Namun, lebih kearah sarkas dan mengejek

Mengapa saya mengatakan demikian?

Saya sering melihat seseorang gagal mendapatkan bucinan, padahal effortnya tidak ada. Masuk room, temenin, ngegombal, ngejanji, akhirnya ilang dan dijuluki NT.

Sebenernya sangat lucu melihat hal seperti itu ya ges ya..

Butuhnya global BUKAN gombal

Sudah pantas kah?

Padahal di luar sana masih banyak spender yang top 1 atau top 2 seorang host cuman dapat terima kasih. haha.. streaming keras bos!

Tak selamanya i love you dibalas love you too

Terkadang dibalasnya Thank You.

Seharusnya tipe seperti itulah yang diberikan sebuah kata NT, bukannya belum apa apa dan menyerah sudah diberi kata NT. 

Pesan untuk yang sedang berjuang

Jangan terlalu berlebihan

Dalam segala hal pastinya jangan terlalu berlebihan, apalagi di live streaming yang viewersnya sangat banyak. Apa yang kita ucapkan ada banyak yang liat (apalagi di mico ada yang namanya invis).

Memang di live streaming semua tentang spend, bahkan ada istilah :

No spend, no love

Namun, kamu juga harus memastikan kebutuhan kamu sendiri terpenuhi, minimal kamu sudah membagi uang kamu dengan baik. Jangan sampai ngutang demi menunjukan kamu spender. 

Jangan terlalu menyombongkan diri

Percayalah bahwa :

Diatas langit masih ada langit

Apa yang kamu berikan hanyalah segelintir kecil yang dia terima dalam hidupnya. Jadi, tidak perlu untuk menyombongkan diri. 

Apalagi dengan nada sarkas mengatakan kalau gak ada dia gak ada yang nargetin. 

Spender bukan cuman kamu saja, hanya dia yang belum beruntung untuk mengenal spender baik diluar sana.