Hubungan Toxic Bisa Diketahui Sejak PDKT !

Wira N' Shan
Agustus 31, 2022
0 comments
Hubungan Toxic Bisa Diketahui Sejak PDKT !

Untuk mengetahui hubungan toxic apa tidak, sebenarnya bisa kita rasakan saat masih melakukan PDKT. Hanya saja kita yang terlalu menutup sebelah mata dengan tindakan kecilnya. 

(Kalau orang bilang : tai kebo pun dianggap coklat).

Saat hubungan sudah berakhir atau menjelang berakhirnya sebuah hubungan, tak jarang banyak yang mengganggap dan merasa hubungan yang saat ini dijalani adalah hubungan toxic.

Ciri ciri PDKT Toxic

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tentang ciri ciri PDKT toxic yang harus kamu waspadai sebelum ke tahap pacaran. 

Lebih baik mencegah daripada mengobati bukan? 

Dia mencoba mengubahmu

Mengubah pasangan menjadi lebih baik sebenarnya adalah hubugan yang saling membangun. Tetapi, kalau dia mengatur semua hidupmu bahkan sampai hal hal sepele, ini harus diwaspadai. 

Saat PDKT, kita kerap merasa ini adalah hal yang romatis banget dimana dia selalu memperhatikan hal kecil kita. 

Tapi, percayalah kalau terus menerus demikian nantinya kamu sendiri yang akan merasa risih apalagi saat kalian sudah memiliki hubungan resmi.

Cemburu berlebihan hingga membatasi pergaulanmu (posesif)

Konon katanya, cemburu adalah tanda dari cinta. Cemburu adalah hal manusiawi ketika kita melihat orang yang kita suka akrab dengan cowok / cewek lain. 

Pada saat PDKT mungkin kita merasa senang dan bangga kalau ternyata doi ternyata cemburu kita deket sama cewek / cowok lain..

Tapi, meskipun kamu merasa senang, kamu harus berhati-hati PDKT-an mu yang bersifat demikian. Apalagi, kamu sama temen kamu hanya sebatas teman dan dia juga sudah tahu. Tak jarang, ada yang pura pura ngambek sampai harus dibujuk bujuk dan ujung ujungnya mencoba menjauhkan kamu dengan teman kamu.

Nah, ini kamu juga harus berhati-hati, masih PDKT saja sudah membatasi hubungan kamu. Pas pacaran nanti bagaimana? jangan jangan berteman pun diawasin terus.. hehe..

(Percayalah, kalau dia benar cinta sama kamu, dia akan mencoba memahami persahabatan kamu. Dia akan mencoba untuk ikut bergabung dengan teman-teman kamu. Bukannya malah mengatur dan menjauhkan kamu dengan teman-temanmu).

Sering ngambek gak jelas karena butuh perhatian

Tak bisa saya pungkiri bahwa ngambek itu adalah tanda agar pasangan/ orang yang kita sukai respon dan memberikan perhatian lebih. 

Sebenarnya gak ada salahnya sih dia minta perhatian kamu, karena dia juga butuh tanda bahwa kamu respon terhadap perasaannya. 

Tapi, kalau konteksnya terlalu sering ngambek karena hal yang gak jelas, percayalah kalau nanti saat kalian sudah memiliki hubungan alih-alih hubungan yang penuh kasih dan cinta malah setiap hari berantem, cuek-cuekan, hindar-hindaran hingga tak jarang salah satunya menghilang (ghosting). 


Nah kalau kalian sedang PDKT sama seseorang yang berciri-ciri diatas, silakan dipertimbangkan kembali sebelum kalian menyesal nanti setelah sudah terlanjur membuang waktu (yang ujungnya jadi toxic juga).